Rayakan Ulang Tahun, BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp1,4 Miliar

Bank BNI Syariah menyalurkan total dana sebesar Rp1,4 Miliar dalam kegiatan Kisah Cinta Hasanah di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 10.000 orang anak yatim piatu, dhuafa, anak jalanan, maupun lansia.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  09:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah menyalurkan total dana sebesar Rp1,4 Miliar dalam kegiatan Kisah Cinta Hasanah di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut diberikan kepada sekitar 10.000 orang anak yatim piatu, dhuafa, anak jalanan, maupun lansia. Dana ini berasal dari zakat BNI Syariah. 

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di 76 titik di Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT) tersebut diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke-9 BNI Syariah dengan tujuan menggerakkan seluruh Insan Hasanah (pegawai BNI Syariah) bersama jajaran direksi dan manajemen untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di berbagai lokasi.

Direktur Utama BNI Syriah Abdullah Firman Wibowo mengatakan bahwa memasuki usia ke sembilan, seluruh pencapaian perusahaan tak lepas dari kepercayaan dan dukungan nasabah dan masyarakat. "Semoga rangkaian kegiatan dan program ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat bagi sesama," katanya dalam siaran pers, Senin (20/5/2019). 

Di antara 76 lokasi Kisah Cinta Hasanah ada 5 tempat yang dihadiri direksi di antaranya di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, oleh Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center dihadiri oleh Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Dhias Widhiyati, Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur dihadiri oleh SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi, dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin (Tuna Rungu & Wicara) di Jakarta, dihadiri oleh Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto. 

Dalam acara Kisah Cinta Hasanah di Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau, Bekasi, Firman memberikan donasi dalam bentuk baju lebaran, sembako dan keperluan sehari-hari, perlengkapan komputer, sharing session motivasi dan IT, hiburan dongeng islami, bantuan untuk Hafidz Qur’an dan bantuan perluasan Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau.

Dhias menyerahkan bantuan berupa biaya pendidikan dan bingkisan Lebaran kepada Pemimpin Pesantren Muallaf Yayasan An-Naba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan saat kegiatan Kisah Cinta Hasanah di Tangerang Selatan. 

Bantuan yang diberikan dia berupa biaya pendidikan dan bingkisan Lebaran bagi para santri.
Iwan yang memberikan donasi kepada anak anak di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Putra Utama 1 Jakarta Timur, memberikan donasi berupa bantuan biaya pendidikan, pakaian lebaran, perlengkapan ibadah dan hiburan dongeng anak-anak islami ke anak yatim piatu dan dhuafa.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto hadir di PSBN Cahaya Bathin untuk secara simbolis memberikan bantuan berupa Al Quran Braille, uang transport sekolah dan perlengkapan ibadah. 

Selain perayaan ulang tahun, kegiatan ini merupakan wujud syukur BNI Syariah atas pencapaian kinerja perusahaan tahun buku 2018.

Per Desember 2018, aset BNI Syariah mencapai Rp41,05 triliun atau tumbuh 17,88% secara tahunan (year-on-year/yoy). Pada periode yang sama laba bersih mencapai Rp416,08 miliar atau naik 35,67% yoy.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bni syariah

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top