Dukung UMKM, Citibank Selenggarakan Citi Microentrepreneuship Awards

Citibank N.A, Indonesia menyelenggarakan Citi Microentrepreneuship Awards (CMA) ke-14. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam menyokong pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Tanah Air.
M. Richard | 11 April 2019 14:53 WIB
CEO Citi Indonesia Batara Sianturi berkunjung ke meja peserta Citi Microentrepreneuship Awards (CMA) ke-14, Kamis (11/4/2019). Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. (Bisnis - M. Richard)

Bisnis.com, JAKARTA — Citibank N.A, Indonesia menyelenggarakan Citi Microentrepreneuship Awards (CMA) ke-14. Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam menyokong pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Tanah Air. 

Elvera N. Makki, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja para pelaku usaha UMKM yang merupakan salah satu penopang terbesar pertumbuhan ekonomi nasional. 

"Citi Microentrepreneuship Awards merupakan kepedulian kami. Kami ingin melihat semakin banyak UMKM naik kelas," katanya, Kamis (11/4/2019). 

Dia menjelaskan, CMA merupakan salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) milik Citigroup Inc yang dilaksanakan di Indonesia. 

Total dana yang digelontorkan untuk periode 2018—2019 mencapai US$1,06 juta. Angka tersebut naik 46,2% dari anggaran tahun sebelumnya yang senilai US$725 ribu. 

Elvera menerangkan bahwa perseroan tidak terlalu terpaku dalam melakukan penetrasi penyaluran kredit terhadap peserta CMA. Pasalnya, perseroan memiliki segmen penyaluran kredit korporasi. 

"Iya ini kami murni untuk CSR. Mungkin mereka bisa menjadi target penyaluran [kredit], tetapi nanti kalau sudah matang usahanya," ujarnya. 

Dalam penyeleggaraan CMA kali ini, perseroan menyeleksi 800 pendaftar dan memilih 8 pelaku UMKM dan 1 lembaga keuangan mikro terbaik.

Dengan demikian, perseroan telah memberikan penghargaan kepada 240 pelaku UMKM dan 12 lembaga mikro keuangan terbaik sejak awal pelaksanaan pertama pada 2005.

Citi Indonesia memberikan pelatihan tata kelola usaha, manajemen keungan, pembekalan informasi mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). 

Evera menyebutkan, dalam program kali ini perseroan berkolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif, dan Mercy Corps Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
citibank

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top