Astra Resmikan Bank Wakaf Mikro Ketiga di Jambi

PT Astra International Tbk. berkolaborasi dengan Asuransi Astra mendirikan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren As’ad, Jambi.
Farodilah Muqoddam | 04 April 2019 14:55 WIB
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (tengah) didampingi Gubernur Provinsi Jambi Fachroni Umar (kanan); Direktur Astra Suparno Djasmin (kiri); dan CEO Asuransi Astra Rudy Chen, meresmikan pendirian Bank Wakaf Mikro Pondok Pesantren Asad Jambi, Rabu (3/4 - 2019). (Bisnis)

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra International Tbk. berkolaborasi dengan Asuransi Astra mendirikan Bank Wakaf Mikro di Pondok Pesantren As’ad, Jambi.

Director in Charge Astra Finansial, Suparno Djasmin, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen mendirikan 10 bank wakaf mikro pada periode 2018—2019. Sejauh ini, Astra sudah mendirikan bank wakaf mikro (BWM) Minhajut Thullab Banyuwangi bekerja sama dengan Astra Credit Companies, serta BWM Sunan Gunung Jati Ba’lawy Semarang bekerja sama dengan FIF Group.

“Kami melihat konsep BWM sangat sesuai dengan nilai-nilai yang kami bawa. Dukungan penuh akan kami berikan untuk pengembangan BWM,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/4/2019).

Peresmian BWM di Pondok Pesantren As’ad Jambi dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, Gubernur Provinsi Jambi Fachroni Umar, serta jajaran manajemen Astra.

Sampai dengan akhir 2018, OJK telah memberikan izin pendirian 41 BWM di sejumlah wilayah di Indonesia. Pendirian lembaga keuangan mikro tersebut dilakukan dengan melibatkan lembaga jasa keuangan yang beroperasi di Indonesia.

BWM merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang didirikan atas izin OJK dengan tujuan untuk menyediakan akses pembiayaan bagi masyarakat kecil yang belum memiliki akses terhadap lembaga keuangan formal.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt astra international tbk, asuransi astra buana, Bank Wakaf Mikro

Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup