HSBC Indonesia Sabet Dua Penghargaan dalam Pembiayaan Perdagangan

PT Bank HSBC Indonesia menjadi Bank Pembiayaan Perdagangan Terbaik dan Bank dengan Layanan Terbaik untuk Pembiayaan Perdagangan di Indonesia, versi majalan Euromoney.
Ilman A. Sudarwan | 24 Januari 2019 20:06 WIB

Bisni.com, JAKARTA — PT Bank HSBC Indonesia menjadi Bank Pembiayaan Perdagangan Terbaik dan Bank dengan Layanan Terbaik untuk Pembiayaan Perdagangan di Indonesia, versi majalan Euromoney.

Keputusan penobatan HSBC tersebut didasarkan pada Survei Pembiayaan Perdagangan 2019. Survei ini diikuti oleh 7.000 pebisnis yang bergerak dalam perdagangan internasional untuk menilai penyedia layanan pembiayaan perdagangan.

“Kami senang atas pengakuan HSBC sebagai bank pembiayaan perdagangan terbaik di Indonesia,” kata Catherine Hadiman, Direktur Perbankan Komersial HSBC Indonesia, melalui siaran pers, Kamis (24/1/2018).

Sementara itu, Country Head of Global Trade and Receivables Finance HSBC Indonesia Dandy Pandi mengatakan, dunia perdagangan telah berubah dengan cepat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu menuntut bank agar memberikan solusi pembiayaan yang lebih baik lagi.  

“Dunia perdagangan berubah dengan cepat dan merupakan tanggung jawab kami sebagai yang terdepan di industri perbankan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah kami dan memberikan solusi modal kerja, serta layanan kelas satu kepada nasabah,” ujarnya.

Di ranah global, HSBC juga dinobatkan sebagai dalam pembiayaan perdagangan selama 2 tahun berturut-turut pada sebagai bank dengan layanan pembiayaan perdagangan terbaik di kawasan Amerika Utara dan Timur Tengah. HSBC juga mendapat pengakuan yang sama di Inggris, Kanada, Hong Kong, Singapura, India dan Meksiko.

Pembiayaan perdagangan telah menjadi fokus bisnis Grup HSBC sejak didirikan pada tahun 1865 dan tetap menjadi bagian penting bagi rencana bisnis Grup HSBC di masa depan. Salah satu dari delapan prioritas strategis HSBC adalah mendapatkan pangsa pasar dan menciptakan pertumbuhan melalui jaringan internasional.

Pada 2018, HSBC telah menyelesaikan transaksi pembiayaan perdagangan komersial pertama di dunia dengan menggunakan blockchain. Penerapan blockchain pada transaksi pembiayaan perdagangan (melalui DLT—Distributed Ledger Technology) membantu perusahaan melakukan bisnis lintas batas dengan lebih efisien dan aman.

Tag : perbankan, hsbc indonesia
Editor : Farodilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top