Bridgestone Indonesia Bantu Rumah Singgah Pasien Kanker

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, menyumbang dana sebesar Rp150 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk pengembangan rumah singgah.
Yusran Yunus | 27 Desember 2018 23:46 WIB
Ilustrasi kanker. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation, menyumbang dana sebesar Rp150 juta kepada Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk pengembangan rumah singgah.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Yuichi Asaoka (Sales & Marketing Director BSIN) kepada Prof. DR. Dr. Aru W. Sudoyo, Sp.PD, KHOM, FINASIM, FACP, selaku Ketua Umum YKI di Jakarta pada 18 Desember 2018 lalu.

“Donasi ini merupakan bagian dari komitmen global CSR Bridgestone ’Our way to serve’ untuk lebih berkontribusi bagi masyarakat luas. Bantuan yang kami berikan ini juga merupakan kontribusi karyawan Bridgestone Indonesia melalui program BS-Fit Step Challenge, di mana hasil yang diperoleh kami konversikan menjadi donasi ini,” ujar Yuichi Asaoka, dalam pernyataan persnya yang diterima Bisnis, Kamis (27/12/2018).

YKI dipilih oleh Bridgestone Indonesia karena sudah memiliki jejak rekam yang panjang dalam upaya penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif.

YKI memiliki Rumah Singgah yang digunakan sebagai pemondokan bagi pasien-pasien kanker yang datang dari luar Jakarta dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit di Jakarta karena fasilitas pengobatan yang tidak terdapat di daerah tempat tinggalnya.

Donasi yang diberikan oleh Bridgestone Indonesia akan dikonversi dalam bentuk berbagai barang kebutuhan yang diperlukan oleh Rumah Singgah tersebut.

Yuichi mengatakan BSIN akan selalu memberikan yang terbaik untuk berkontribusi terhadap masyarakat sesuai dengan misi Bridgestone Group yakni Serving the Society with Superior Quality.

BSIN memilik 2 pabrik di Bekasi dan Karawang serta fasilitas proving ground (lintasan uji coba) dan education center (pusat pelatihan). Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk serta servis kepada para konsumen.

Seluruh produk Bridgestone Indonesia tersedia melalui jaringan distributor, Toko Model/TOMO (outlet resmi), Bridgestone Truck Center, BANDAG FCZ (Retread/Vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone di seluruh Indonesia.

Bridgestone Corporation, berpusat di Tokyo, Jepang, merupakan perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia. Selain memproduksi berbagai model ban untuk segala jenis kendaraan, Bridgestone juga memproduksi berbagai macam produk diversifikasi seperti produk untuk industri karet, kimia dan peralatan olah raga. Produk Bridgestone telah menjangkau lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Tag : PT Bridgestone Tire Indonesia
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top