Asian Tour Media Gandeng Habitat for Humanity Indonesia Bangun Rumah di Sentul

Asian Tour Media bersama dengan lembaga swadaya masyarakat Habitat for Humanity Indonesia membangun rumah di Desa Bojong Koneng, Bogor.
Asian Tour Media Gandeng Habitat for Humanity Indonesia Bangun Rumah di Sentul Finna U. Ulfah | 21 Desember 2018 21:27 WIB
Asian Tour Media Gandeng Habitat for Humanity Indonesia Bangun Rumah di Sentul
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Asian Tour Media bersama Lembaga swadaya masyarakat Habitat for Humanity Indonesia membangun rumah di Desa Bojong Koneng, Bogor. 

Direktur Asian Tour Media Alastair Berry mengatakan banyak keluarga di Sentul termasuk di antara jutaan orang Indonesia yang hidup dalam kemiskinan. Perumahan tidak layak huni dibangun keluarga sendiri, sering menggunakan bahan-bahan yang seadanya dan berkualitas rendah.

“Mendukung inisiatif Habitat for Humanity membantu mengatasi kesenjangan perumahan di Indonesia. Seperti pekan lalu, juara golf Olimpiade dan nomor 2 dunia Justin Rose menyumbangkan $50.000 untuk mendukung respons bencana Habitat Indonesia di daerah-daerah yang terkena tsunami dan gempa bumi di Sulawesi dan Lombok,” ujar Alastair dikutip dari keterangan resminya, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan ini merupakan rangkaian event Indonesian Masters 2018 yang dihadiri pegolf Asian Tour seperti James Bowen, George Gandranata, Berry Henson, Elki Kow, Wolmer Murillo, Fajar Win Nuryanto dan Mitchell Slorach dan turut serta dalam proses pembangunan rumah.

Habitat for Humanity memiliki program Habitat Indonesia tentang  perumahan yang berkelanjutan. Tidak hanya membangun rumah, membangun kesejahteraan keluarga dan masyarakat sangat penting di Indonesia.  Indonesia memiliki wilayah rawan bencana dengan keluarga yang rentan berisiko kehilangan aset dan jatuh miskin.

Sebagai mitra amal berkelanjutan dari Asian Tour Media, Habitat for Humanity mampu menciptakan para penerima donor (Home owner) lebih dekat ke hati komunitas golf di wilayah Asia dan seluruh dunia.

Kemitraan ini berperan dalam meningkatkan sumber daya, kesadaran dan memobilisasi sukarelawan untuk menyadari arti perumahan yang layak dan aman di India, Indonesia, Jepang, Korea, Selandia Baru, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Rick Hathaway, Vice resident Asia-Pasifik Habitat for Humanity International berterima kasih atas kemitraan yang kuat dengan Asian Tour Media hingga 2018.

“Pembangunan bersama keluarga Habitat di Sentul menandai dukungan berkelanjutan dari Asian Tour Media. Berkat semangat dan komitmen pegolf dan staf Asian Tour Media, kami dapat bergerak lebih dekat lagi dalam menjangkau visi Habitat For Humanity yaitu dunia di mana setiap orang memiliki tempat yang layak,” ujar Rick.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top