Pelindo III Salurkan Dana Kemitraan UMKM Rp1,1 Miliar

Pelindo III menyalurkan dana kemitraan tahap ke-3 tahun ini sebesar Rp1,1 miliar untuk 25 mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan baru di wilayah Jawa Timur.
Peni Widarti | 18 Desember 2018 21:01 WIB
Penumpang turun dari Kapal Pelni KM Labobar saat tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (11/6/2018). - ANTARA/Moch Asim

Bisnis.com, SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan dana kemitraan tahap ke-3 tahun ini sebesar Rp1,1 miliar untuk 25 mitra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan baru di wilayah Jawa Timur.

CEO Pelindo III Regional Jawa Timur, Onny Djayus mengatakan program penyaluran dana kemitraan tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk turut aktif  mengembangkan kemampuan usaha kecil agar lebih mandiri dan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerahnya.

"Dengan adanya penyaluran dana ini, mitra binaan UMKM bisa mendapatkan akses permodalan, akses informasi dan teknologi, maupun akses pasar untuk mengembangkan usahanya," ujarnya dalam rilis, Selasa (18/12/2018).

Adapun ke-25 mitra binaan pada tahap ke-3 ini terdiri dari beberapa bidang usaha meliputi perdagangan, perindustrian, peternakan, hingga jasa.

Semua mitra binaan tersebut tersebar di kota Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Nganjuk, Malang, Blitar, Bangkalan, Sumenep, Jombang, dan Gresik.

"Berharap tahun depan kami dapat meningkatkan nilai dana program kemitraan ini agar bisa membantu pengusaha kecil lebih mandiri secara finansial," imbuhnya.

Adapun pada 2018, Pelindo III telah menggelontorkan dana kemitraan total Rp3,7 miliar dalam 3 tahap untuk 87 mitra baru di wilayah Jatim.

Pada tahap ke-1 sebanyak 42 mitra binaan dengan nilai Rp1,7 Miliar, dan tahap ke-2 sebanyak 20 mitra binaan dengan nilai Rp877 Juta. 

"Hingga kini, tercatat ada 540 mitra binaan yang aktif tersebar diseluruh Jatim," imbuhnya.

Tag : pelindo iii, csr
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top