26 Hotel Marriott International Donasikan 1.104 Buku untuk Perpustakaan Keliling

Sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya pendidikan, 26 hotel Marriott International di Indonesia menyumbangkan 1.104 buku untuk Program Perpustakaan Keliling yang dioperasikan Yayasan Emmanuel.
26 Hotel Marriott International Donasikan 1.104 Buku untuk Perpustakaan Keliling Annisa Margrit | 13 Desember 2018 14:47 WIB
26 Hotel Marriott International Donasikan 1.104 Buku untuk Perpustakaan Keliling
Perwakilan 26 hotel Marriott International di Indonesia berfoto dengan anak-anak Program Perpustakaan Keliling yang dijalankan Yayasan Emmanuel setelah menggelar acara penyerahan 1.104 buku untuk program tersebut secara simbolis di Aloft Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan terhadap pentingnya pendidikan, 26 hotel Marriott International di Indonesia menyumbangkan 1.104 buku untuk Program Perpustakaan Keliling yang dioperasikan Yayasan Emmanuel.

Sumbangan ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Marriott International di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (13/12/2018), penyerahan buku kepada Yayasan Emmanuel dilakukan secara simbolis di Aloft Jakarta, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/12). Dalam acara tersebut, para tamu juga disuguhi pertunjukan anak-anak dari Program Perpustakaan Keliling.

Sejak berdiri pada 2007, program dari Yayasan Emmanuel ini berkomitmen menyediakan akses ke buku dan membaca bagi anak-anak serta keluarga kurang beruntung di Jakarta dan sekitarnya. Tujuannya, meningkatkan tingkat melek huruf dan menanamkan kecintaan membaca sejak kecil.

Hingga saat ini, program tersebut telah mendonasikan lebih dari 6.200 buku yang diberikan kepada ribuan anak di wilayah Bogor dan Jakarta. Perpustakaan tersebut menggunakan truk dengan area kargo khusus untuk menampung buku.

Tercatat lebih dari 115.100 anak dan ibu yang sudah tersentuh program ini.

Marriott International menyatakan berkomitmen untuk mendukung keberlanjutan dan inisiatif dampak sosial yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan bisnis sambil menyeimbangkan kebutuhan rekan, pelanggan, pemilik, lingkungan, serta masyarakat. Hal ini dicakup dalam program Melayani 360 – Berbuat Baik di Setiap Arah (Nurture, Sustain, Empower).

Inisiatif donasi buku termasuk dalam Nurture Our World, yang berkomitmen terhadap vitalitas anak-anak dengan memberikan dukungan kepada sekelompok organisasi nirlaba terpilih yang mendukung perkembangan anak-anak di seluruh dunia.

Adapun hotel-hotel yang berpartisipasi dalam Program Perpustakaan Keliling tahun ini adalah Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Keraton di Plaza, Hotel Luxury Collection, The Hermitage, Tribute Portfolio Hotel, The Westin Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place, Le Meridien Jakarta, Four Points oleh Sheraton Jakarta Thamrin, Sheraton Bandung Hotel & Towers, MOXY Bandung, Four Points oleh Sheraton Bandung, Fairfield oleh Marriott Surabaya, Four Points oleh Sheraton Manado, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa, dan Courtyard by Marriott Bandung Dago.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hotel, perpustakaan

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top