Suzuki Bantu Korban Gempa &Tsunami di Sulawesi Tengah

Bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dari berbagai pihak di dalam maupun luar negeri, terus mengalir.
Yusran Yunus | 26 November 2018 20:09 WIB
Penyaluran secara simbolis donasi Suzuki untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Sulawesi Tengah - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah dari berbagai pihak di dalam maupun luar negeri, terus mengalir.

Kali ini bantuan datang dari pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki Motor Corporation (SMC), yang disalurkan oleh anak usahanya, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Adapun donasi yang disalurkan SMC terdiri dari Rp650 juta (SMC) yang disalurkan melalui Red Cross Jepang, pembelian Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES) yang dilengkapi dengan fasilitas air bersih, air minum, pompa, dan genset melalui Kementerian Perindustrian senilai Rp250 juta.

Kemudian,satu unit ambulans senilai Rp300 juta kepada Palang Merah Indonesia Kota Palu dan pakaian sebanyak 4.640 pcs untuk kebutuhan korban bencana alam.

President Director PT Suzuki IndomobilMotor (SIM) dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Seiji Itayama mengatakan Suzuki bersimpati mendalam dan peduli kepada para korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi.

"Kami berharap, donasi ini dapat membantu memulihkan kondisi pasca bencana alam, terutama terkait kebutuhan pokok, transportasi, maupun layanan kesehatan yang menjadi fokus utama kami," katanya dalam pernyataan pers SIS yang diterima Bisnis, Senin (26/11/2018).

Tidak hanya itu, Suzuki juga menggelar program service gratis Peduli Palu. Khusus untuk konsumen roda dua, layanan service gratis tersedia di PT Sinar Galesong Mandiri cabang Tatura Palu pada 23-24 November.

Dalam program tesebut, mekanik Suzuki memastikan kondisi motor konsumen kembali prima. Selain itu, konsumen juga mendapatkan oli mesin, busi, dan filter oli secara gratis serta mendapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian Suzuki Genuine Part.

Tag : Gempa Palu
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top