Sambut Sumpah Pemuda, BNI Syariah Edukasi Perbankan Syariah Serempak di  5 Kota

BNI Syariah menggelar Board Of Director (BOD) Teaching untuk siswa Sekolah Lanjutan Atas (SLA) bertema BerHasanah Lewat Ilmu Pengetahuan di lima kota secara serempak selama 24 - 26 Oktober 2018
MediaDigital | 26 Oktober 2018 19:26 WIB
Dari kiri ke kanan: Senior Manager BNI Syariah, Barno Sudarwanto; Wakil Kepala Sekolah SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, Suraji; Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo; Pimpinan Cabang BNI Syariah Samarinda, A. Junaidi Abdillah; Pimpinan Cabang BNI Syariah Balikpapan, Dobiq Mirandi saat penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kerjasama BNI Syariah dengan Yayasan Hasanah Titik di Aula SMK Muhammadiyah 4 Samarinda, Kamis (25/10 - 2018

Bisnis.com, SAMARINDA – BNI Syariah menggelar Board Of Director (BOD) Teaching untuk siswa Sekolah Lanjutan Atas (SLA) bertema BerHasanah Lewat Ilmu Pengetahuan di lima kota secara serempak selama 24 - 26 Oktober 2018.

Adapun lima sekolah SLA tempat BOD Teaching BerHasanah Lewat Ilmu Pengetahuan tersebut adalah Pondok Pesantren Ummushabri Kendari, Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta, Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru, SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, dan SMA Harapan Mulia Denpasar. Kegiatan BOD Teaching itu digelar selama 24 -  26 Oktober 2018.

BOD Teaching tahun 2018 dilakukan bertepatan di bulan Oktober dengan maksud menggemakan semangat Sumpah Pemuda untuk terus berkarya, berkontribusi nyata untuk kemajuan di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner untuk terus berupaya hadir sebagai bank yang memberikan manfaat bagi seluruh kalangan, sejak usia muda sampai masa tua bahkan kemanfaatan sampai di akhirat kelak (hasanah way).

Hadir sebagai pembicara di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo. Turut hadir Wakil Kepala Sekolah SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda, Suraji; Pemimpin Cabang BNI Syariah Samarinda, A. Junaidi Abdillah; Pimpinan Cabang BNI Syariah Balikpapan, Dobiq Mirandi; serta lebih dari 100 siswa/i.  

BOD Teaching merupakan kegiatan literasi dan inklusi keuangan syariah bagi siswa pelajar SMP, SMA dan Pesantren di seluruh Indonesia dengan tujuan memberikan edukasi literasi dalam rangka mendukung sosialisasi keuangan syariah di Indonesia sejalan dengan program yang dicanangkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi syariah. Kegiatan berupa  pengenalan perbankan syariah baik mengenai sistem pengelolaan dana, jenis produk maupun layanannya melalui pemaparan video interaktif, serta permainan edukatif yang dikemas menarik untuk menumbuhkan minat siswa/i tentang bank syariah.

“Generasi muda merupakan penerus bangsa, oleh karena itu harus dipersiapkan menjadi generasi muda yang bermartabat, memiliki akhlak yang baik dan memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengatur keuangannya. Khususnya informasi tentang perbankan syariah sehingga menjadi bekal untuk menentukan perencanaan keuangan yang tepat sesuai syariah,” papar Abdullah Firman Wibowo.

“Kami sangat berterima kasih kepada BNI Syariah, yang telah memberikan edukasi sehingga kami lebih mengenal tentang perbankan syariah, baik pengurus yayasan, guru dan siswa/i ponpes Asshiddiqiyah juga dapat mengatur perencanaan keuangannya sesuai syariah,” tutur Suraji.

Selain itu, BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan sarana dan prasana penunjang mengajar seperti laptop, buku dan perlengkapan ibadah. BOD Teaching rutin digelar BNI Syariah setiap tahunnya sejak tahun 2016.

Tag : bni syariah
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top