Pertamina BBM 2018 Ajak Mudik Bareng 9.500 Orang

PT Pertamina (Persero) menggelar mudik bareng bersama 9.500 orang. Acara mudik bareng pada 2018 ini bertajuk Pertamina Bareng-bareng Mudik atau BBM 2018 dan armada mudik diperluas menjadi dengan bus, kereta api, dan kapal laut.
Andhika Anggoro Wening | 09 Juni 2018 22:48 WIB
Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kanan) didampingi Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno (tengah) dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial (kiri) melepas rombongan peserta Pertamina Bareng-bareng Mudik (Pertamina BBM) 2018 di kantor pusat Pertamina, Sabtu (9/6). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA --  PT Pertamina (Persero) menggelar mudik bareng bersama 9.500 orang. Acara mudik bareng pada 2018 ini bertajuk Pertamina Bareng-bareng Mudik atau BBM 2018 dan armada mudik diperluas menjadi dengan bus, kereta api, dan kapal laut.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, kegiatan BBM 2018 kali ini bertema Energi Silahturahmi merupakan salah satu tanggung jawab sosial dan wujud apresiasi Pertamina kepada masyarakat. Selain itu dengan mudik bareng gratis merupakan upaya Pertamina dalam mendukung kampanye keselamatan mudik yakni mengurangi kemacetan, serta meminimalisir angka kecelakaan.

"Kami sudah melaksanakan mudik bareng Pertamina ini selama 11 tahun. Perbedaan pada mudik tahun ini adalah adanya tambahan peserta mudik dari kalangan komunitas olahraga. Selain itu, pada mudik tahun ini armada yang digunakan lebih beragam yakni, bus, kereta api, dan kapal laut," ujarnya dalam keterangan resmi pada Sabtu (9/6).

Plt (Pelaksana Tugas) Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan, peserta Pertamina BBM 2018 berasal dari mitra kerja, mekanik bengkel, petugas SPBU, supir truk tangki, pekerja outsource, pekerja pabrik Pelumas, mitra CSR, marbot masjid, dan komunitas olahraga seperti mantan atlit, petugas kebersihan dan kemanan gelanggang olahraga, pengurus organisasi olahraga serta masyarakat umum.

“Kita tambah juga untuk para mantan atlet nasional, kemudian petugas kebersihan dan keamanan di gelanggang olahraga, serta seluruh unit organisasi yang ada kaitannya dengan olahraga. Ini dalam rangka Asian Games, jadi kita berikan apresiasi kepada mereka yang mendukung sosok yang mengharumkan nama bangsa,” kata Nicke.

Dengan mengikutsertakan komunitas olahraga, Pertamina berharap dapat turut mendorong semangat masyarakat Indonesia dalam menyambut dan menyukseskan Asian Games 2018 Jakarta – Palembang yang akan digelar dari 18 Agustus hingga 02 September 2018.

Pertamina menyediakan 122 unit transportasi yang terdiri dari 110 unit bus tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Palembang. Lalu, ada 6 kereta api yang memiliki tujuan sekitar 10 kota di Jawa.

Kemudian, ada 6 kapal laut yang menjajal 5 kota yakni, Surabaya, Balikpapan, Lewoleba, Bima dan Bau-bau.

Pemberangkatan Pertamina BBM 2018 dengan bus ini bakal dibagi menjadi 3 yakni, pada 9 Juni 2018 diberangkatkan dari  Kantor Pusat Pertamina sebanyak 590 pemudik. Pada 11 Juni 2018 bakal diberangkatkam dari Area Parkir Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebanyak 4.256 pemudik.

Adapun detail kota tujuan mudik dengan bis dan kereta adalah kota-kota di Jawa Tengah seperti Semarang, Solo, Purworejo, Kudus, Wonogiri, Magelang, Wonosobo dan Pekalongan. Sementara di Jawa Timur tujuan utamanya Surabaya, Blitar dan Mojokerto serta kota di Jawa Barat seperti Tasikmalaya dan Kuningan. Khusus kapal laut akan diberangkatkan dari Pelabuhan Makassar dengan tujuan Balikpapan, Bima, Surabaya, Lewoleba, dan Bau-bau.

Tag : pertamina
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top