Sinar Mas Land Gencar Roadshow

Sinar Mas Land, bekerja sama dengan Ikatan Aristek Indonesia (IAI) memgadakan sayembara Arsitektur. Sinar Mas Land kembali menggandeng IAI untuk yang ketiga kalinya.
Anitana Widya Puspa | 21 Oktober 2017 15:23 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Land, bekerja sama dengan Ikatan Aristek Indonesia (IAI) memgadakan sayembara Arsitektur. Sinar Mas Land kembali menggandeng IAI untuk yang ketiga kalinya.

Selain itu, wadah ini merupakan tempat berkumpulnya para Aristek profesional dan sejumlah anggota IAI juga ditunjuk menjadi juri eksternal di kompetisi SML YAC 2017.

Untuk mensosialisasikan lomba ini, Sinar Mas Land dan IAI juga menggelar roadshow ke sejumlah kampus di Jabodetabek seperti : Universitas Mercu Buana, Universitas Pancasila, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, dan Universitas Indonesia. Kampus tersebut menjadi sasaran roadshow SML YAC 2017 karena memiliki mahasiswa jurusan arsitektur lebih dari 1.000 orang.

Setelah sosialisasi lomba di wilayah Jabodetabek, roadshow SML YAC 2017 kemudian menyasar sejumlah kampus di kota Bandung Jawa Barat.

Sayembara SML YAC 2017 berlangsung sejak 17 September – 12 November 2017 dan melombakan tiga kategori diantaranya Commercial Development, Residential Development (kedua kategori tersebut diperuntukan bagi mahasiswa semester 7 dan fresh graduate dengan batasan umur 26 tahun). Sementara Digital Working Space Development diperuntukan bagi Arsitek professional dengan batasan umur 30 tahun.

Untuk penjurian, SMLYAC 2017 akan dinilai oleh dewan juri yang profesional & kompeten di bidangnya. Berikut beberapa juri yang akan melakukan penilaian:.

Untuk kategori Residential ada Andra Matin (Founder Andra Matin Architect) serta Jeffry Budiman (Founder Grain and Green)

Di kategori Commercial ada Ir.H. Achmad Noerzaman, (President Director PT Arkonin), serta ada Rafael David dari Aboday.

Pada kategori Digital Working Space Development, ada Asdarianto Asmoeadji (Dirut PT Griksa Cipta), serta Her Pramtama (Dirut US&P Architect).

Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan mengungkapkan rasa senang-nya dengan antusiasme yang ditunjukkan para mahasiswa dalam merespon lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition 2017.

“Kami menggelar kompetisi ini sebagai wujud kepedulian Sinar Mas Land terhadap dunia pendidikan sekaligus menggali potensi bakat arsitek-arsitek muda di Indonesia. Kami optimis arsitek-arsitek Indonesia dapat bersaing dengan arsitek-arsitek terkemuka di dunia, oleh karena itu kami berikan wadah bagi para arsitek Indonesia untuk menunjukkan karya terbaik mereka,"ujarnya Sabtu (21/10)

Sinar Mas Land menyediakan total hadiah mencapai Rp450 juta bagi para pemenang di tiga kategori tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2017, dapat dilihat di

Tag : sinar mas land
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top