Meng-online-kan UKM-offline.

Pelaku bisnis UKM semestinya bisa memiliki online store sendiri, yang menerima pesanan dan pembayaran di websitenya sendiri namun belum memiliki dukungan teknologi digital yang memampukan mereka membuka online store yang mampu menerima ePayment di website mereka sendiri.
Anitana Widya Puspa | 05 September 2017 08:10 WIB
Perajin menata telur bebek di sentra produksi telur asin di Desa Geulumpang Sulu Timu, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Aceh, Jumat (11/8). - ANTARA/Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA--Pelaku bisnis UKM semestinya bisa memiliki online store sendiri, yang menerima pesanan dan pembayaran di websitenya sendiri namun belum memiliki dukungan teknologi digital yang memampukan mereka membuka online store yang mampu menerima ePayment di website mereka sendiri.

Terkait hal tersebut, CEO Omega Soft (perusahaan penyedia software), Pendopo menyampaikan sebagai komitmen prrusahaan yang fokus mendukung dan pemberdayaan sektor UKM nasional, dalam event Franchise Expo di JCC tanggal 8 hingga 10 September mendatang kami akan memperkenalkan produk Smart Cashier dan Omega POS (Point Of Sale) yang merupakan software unggulan bagi UKM di Indonesia.

"Para pelaku bisnis UKM yang mempunyai offline shop bisa dengan mudah menjadi online shop, dengan biaya yang sangat terjangkau,”katanya Senin (4/9).

Lebih jauh, Pendopo juga menjelaskan software ini terintegrasi penuh dengan stok gudang dan pembayaran online.

Para pelaku usaha UKM ini juga akan memperoleh manfaat yang bekesinambungan, karena kami mempunyai divisi research and development yang selalu berinovasi sesuai perkembangan zaman.” ungkap .

Selain itu, terkait software Omega POS, pria berkacamata ini juga memaparkan bahwa hingga kini Omega telah melayani kurang lebih sebanyak 5000 UKM di Indonesia dan bermitra dengan para coach dan mentor untuk sosialisasi software ini lewat program Omega Partnership, mengingat masih banyak pelaku UKM yang belum menggunakan software Omega POS.

“Lewat software terintegrasi penuh ini, kami ingin mengubah anggapan bahwa penggunaan sistem atau software itu mahal tidaklah benar, software yang kami hadirkan tak sekedar cepat dan mudah tapi juga sangat terjangkau,” katanya.

Tag : ukm
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top