Bukit Asam dan Modernland Realty Raih Indonesia CSR Awards 2017

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. dan PT Modernland Realty Tbk. meraih juara satu dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (ICSR) 2017.
Feni Freycinetia Fitriani | 26 Februari 2017 18:39 WIB
Aktivitas penambangan batu bara PT Bukit Asam (Persero) Tbk di Tanjung Enim, Sumatra Selatan - Bloomberg/Dadang Tri

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bukit Asam (Persero) Tbk. dan PT Modernland Realty Tbk. meraih juara satu dalam ajang Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (ICSR) 2017.

PT Bukit Asam (Persero) Tbk. menyabet juara I untuk kategori perusahaan BUMN terbuka sementara PT Modernland Realty Tbk. keluar sebagai pemenang untuk kategori perusahaan properti dan konstruksi.

Ketua Penyelenggara ICSRA 2017 sekaligus Pendiri Indonesia-Asia Institute - Economic Review Irlisa Rachmadiana mengatakan acara tersebut merupakan apresiasi penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik di bidang CSR nya di Indonesia baik dalam kategori perusahaan terbuka maupun privat.

"Kami berharap perusahaan terpacu meningkatkan prestasi dan peran pentingnya dalam implementasi praktek CSR di Perusahaan Indonesia. Banyak perusahaan yang sudah mendedikasikan diri untuk menjalankan program CSR untuk menciptakan sustainability serta hubungan yang erat dengan penerima manfaat," katanya dalam siaran pers, Minggu (26/2/2017).

Selain membagi membedakan perusahaan terbuka dan privat, Penilaian ICSRA 2017 dikelompokkan menjadi beberapa kategori, yaitu BUMN, BUMD, Bank Devisa, Bank Syariah, Multifinance, Properti & Konstruksi, dan lainnya.

Proses penjurian untuk ICSRA 2017 ini melibatkan Dewan Juri yang independen dan tidak terkait dengan asosiasi apapun serta bukan bagian dari perusahaan yang sedang dinilai.

Penilaian yang dilakukan berdasar kegiatan CSR perusahaan pada tahun 2015-2016. Indikator yang dipakai untuk penilaian adalah Annual Report 2015, Sustainability Report 2015 (jika ada), wawancara serta informasi publik yang bisa diakses melalui internet.

“Secara umum, dewan juri menilai bahwa perusahaan peserta ICSRA telah bersungguh-sungguh menerapkan CSR dan mempunyai beberapa program unggulan, misalnya kegiatan donor darah, pemberian beasiswa, memberikan penyuluhan kesehatan, memberi sumbangan untuk prasarana sekolah maupun klinik kesehatan dan sebagainya," jelasnya.

Selain PT Bukit Asam (Persero) Tbk. dan PT Modernland Realty Tbk., pemenang lainnya yaitu PT Bank Mayapada International Tbk untuk Bank Devisa Tbk, PT Bank Muamalat Tbk untuk Bank Syarian Tbk., PT XL Axiata Tbk. untuk Telekomunikasi, PD BPR - Bank Bapas 69 untuk BPR, PT BPD - Bank Jateng untuk BPD, PT Bank Syariah Mandiri untuk Bank Buku I-IV, dan PT Marga Mandala Sakti untuk kategori lain-lain.

 

Tag : csr
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top