6.000 Bibit Pohon Bakau Disebar di Kawasan Wisata Ekologi Siak

Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu selaku operator blok Coastal Plain Pekanbaru memberikan bantuan 6.000 bibit bakau untuk pengelolaan kawasan wisata ekologi hutan mangrove di Kabupaten Siak, Riau.
Gemal Abdel Nasser P. | 14 Januari 2017 02:40 WIB
Hutan bakau atau mangrove - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu selaku operator blok Coastal Plain Pekanbaru memberikan bantuan 6.000 bibit bakau untuk pengelolaan kawasan wisata ekologi hutan mangrove di Kabupaten Siak, Riau.

General Maneger BOB BSP-Pertamina Hulu Susanto Budi Nugroho mengatakan pemberian bantuan tersebut menggunanakan anggaran CSR sekitar Rp300 juta. Tahun ini, perusahaan tersebut menyiapkan anggaran CSR sekitar Rp4 miliar hingga Rp7 miliar.

“Ini adalah salah satu program CSR BOB di bidang lingkungan. Kawasan Wisata Hutan Mangroove ini diharapkan bisa menjadi percontohan kawasan lingkungan dan menjadi taman nasional,” katanya, Jumat (13/1/2017).

Kawasan Wisata Hutan Mangroove tersebut memiliki luas areal sekitar 25 hektare. Terletak di muara Sungai Siak dan berdekatan dengan laut Selat Malaka. Kabupaten Siak merupakan salah satu daerah sentra produksi minyak bumi dan memiliki banyak objek wisata di Riau.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Alfedri mengatakan kawasan wisata tersut sudah ramai dikunjungi meski baru diresmikan. Alfedri mengatakan sedikitnya 500 orang yang mengunjungi objek wisata itu setiap hari.

“Kawasan ini menjadi contoh agar warga tempatan tidak menebang kayu bakau. Kita jga mengharapkan warga untuk terus memperhatikan lingkungan,” kata Alfedri.

Tag : hutan bakau, mangrove, siak
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top