Hobi minum teh? Simak fakta menariknya yang tersembunyi

Jika Anda seseorang yang hobi minum teh tiap pagi, sore atau malam tak ada salahnya Anda tetap meneruskan kebiasaan ini.
MediaDigital | 02 Desember 2016 13:59 WIB

Jika Anda seseorang yang hobi minum teh tiap pagi, sore atau malam tak ada salahnya Anda tetap meneruskan kebiasaan ini. Studi mengungkapkan banyak manfaat dari kegemaran Anda yang satu ini.

Di antaranya bahkan mengurangi risiko dari beberapa penyakit seperti diabetes, katarak dan kanker. Asalkan diminum dalam jumlah yang cukup dan tak terlalu banyak ditambahkan gula, teh bisa menjadi salah satu minuman yang menyehatkan.

Di Indonesia sendiri sebetulnya tidak mengenal waktu secara spesifik antara pagi, siang atau malam. Dan kebanyaka masyarakat kita senang meminum teh pada siang hari saat cuaca panas, tentu teh dengan tambahan gula manis secukupnya dan ditambahkan es mampu membuat kesegaran yang nikmat. beberapa jenis teh yang perlu Anda ketahui, yaitu Black tea, teh yang satu ini mudah sekali dikenal karena memang namanya sesuai warna tekstur dan tekstur dari teh ini, yakni hitam dan melewati proses fermentasi . Kemudian ada ooloong tea, sama sepeti black tea prosesnya melalui fermentasi hanya saja waktu fermentasi yang lebih singkat. Green tea, teh yang satu ini tidak mengalami fermentasi , dari daun aslinya langsung ke proses penguapan. White tea atau teh putih, pucuk daun teh yang diambil setelah dibiarkan layu secara alami.

Semua jenis teh pada umumya memiliki fungsi dan manfaat untuk kesehatan. Karena teh memiliki zat kandungan yang bernmanfaat bagi tubuh, diantaranya.

Plifenol

Senyawa ini befungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.

Vitamin E

Secangkir teh yang dikonsumsi mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang cukup untuk kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.

Vitamin C

Bukan hanya pada buah-buahan, vitamin C yang terdapat di dalam teh ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.

Vitamin A

Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi.

Dapatkan seluruh manfaat teh dan kualitas tebaik teh dunia, serta jelajahi bermacam jenis pilihan teh sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. DILMAH TEA, merupakan teh terbaik dunia original dari SILANKA dimana DILMAH TEA kulitas nya sudah diakui oleh dunia terbukti bahwa DILMAH tea memiliki boutique tea di setiap hotel berbintang baik di Indonesia maupun manca negara. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi website kami di www.dilmah.co.id.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dilmah

Sumber : Marketing Digital
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top