Bukalapak Gelar Kompetisi Programming Mahasiswa

Marketplace Bukalapak.com menggelar kompetisi programing untuk mahasiswa agar dapat menjadi wadah bagi yang memiliki minat dan bakat pada bidang teknologi informasi khusus di wilayah Sumatra.
Sholahuddin Al Ayyubi | 14 November 2016 00:28 WIB
Bukalapak - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Marketplace Bukalapak.com menggelar kompetisi programming untuk mahasiswa agar dapat menjadi wadah bagi yang memiliki minat dan bakat pada bidang teknologi informasi khusus di wilayah Sumatra.

Ibrahim Arief, Vice President of Engineering Bukalapak, mengemukakan pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswa yang memiliki minat pada bidang teknologi dan informasi dengan cara membuka ruang dan kompetisi bagi seluruh mahasiswa yang antusias di bidang IT.

"Tujuan kami menyelenggarakan kompetisi ini adalah untuk terus mendukung generasi muda dan menjadi wadah untuk mereka khususnya di bidang competitive programing," tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Dia juga mengatakan mahasiswa yang terseleksi untuk mengikuti kompetisi tersebut akan dituntut agar dapat menyelesaikan puzzle alogaritma dengan menggunakan bahasa C/C++, Java, Pascal dan Python.

"Kami ingin mengembangkan potensi programmer muda serta mendorong semangat belajar tinggi dan perkembangan minat bakat para peserta," katanya.

‎Menurut Ibrahim, pemenang kompetisi tersebut selain akan diberikan hadiah, juga akan direkrut untuk bekerja di Bukalapak.com sebagai tenaga ahli di bidang teknologi dan informasi.

"Kami sudah menyediakan banyak hadiah untuk pemenang dan pemenang dapat berkarir di tempat kami (Bukalapak)," ujarnya.

Dia mengatakan Bukalapak juga akan mengadakan berbagai kompetisi lain yang dinilai dapat menarik minat mahasiswa. Ibrahim berharap, ke depan akan semakin banyak anak muda yang berprestasi pada bidang teknologi dan informasi.

"‎Kedepannya, kami akan menyelenggarakan BLPC dengan konsep yang berbeda dari kompetisi sebelumnya. Kami berharap semakin banyak mahasiswa di bidang terkait yang berprestasi dan dapat memberi manfaat untuk bangsa," tukasnya.

Tag : bukalapak
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top