Konsep Arsitektur Humanis Tengah Dicari Pengembang

Kalangan pengembang properti kini mulai mencari bentuk arsitektur yang humanis dalam pembangunan proyek-proyek properti.
Rivki Maulana | 10 November 2015 12:49 WIB
Pembangunan rumah baru di salah satu perumahan di Depok, Jawa Barat, Sabtu (26/7). - Nurul Hidayat/Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA -- Kalangan pengembang properti kini mulai mencari bentuk arsitektur yang humanis dalam pembangunan proyek-proyek properti.
 
Edward Kusma, CEO Gunas Land, mengatakan konsep arsitektur dan desain tak hanya fungsional, unik, dan indah. Menurutnya arsitektur juga perlu memiliki jiwa dengan mengedepanka sisi huamanisme yang justru telah banyak dilupakan.
Kami mencari konsep arsitektur dan desain yang tak hanya fungsional tetapi fokus kepada manusia sebagai pengguna utama dan hubungan ruangan dengan lingkungan sekitarnya, jelas Edward dalam keterangan tertulis yang diterima bisnis.com, Selasa (10/11/2015).
 
Edward merupakan salah satu juri dalam ajang kompetisi Nippon Paint Young Designer Award 2015. Kompetisi yang digelar oleh Nippon Paint Indonesia ini bertujuan untuk mendorong dan mengembangkan bakat-bakat muda dalam industri arsitek dan desain interior Indonesia.
 
Pada 2015, kompetisi NPYDA mengusung tema Design with Heart For a Sustainable Future: With People in Mind. Tema tersebut dipilih dengan tujuan sebagai katalis bagi arsitek dan desainer interior muda untuk membentuk konsep yang memadukan kenyamanan, kepraktisan, kegunaan, ramah lingkungan dan unsur empati ke dalam ruang bekerja dan komunitas kita.
 
CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Mr. Jon Tan mengatakan para peserta ditantang untuk menciptakan lingkungan yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk lansia, anak-anak, ibu menyusui, penyandang disabilitas, dan lainnya.
 
Tag : properti
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top