Kunjungi Silicon Valley, CEO Traveloka Bawa Misi “Go International”

Pendiri sekaligus CEO Traveloka, Ferry Unardi bersama dengan rombongan Menkominfo Rudiantara serta beberapa pendiri startup asal Indonesia berkunjung ke Silicon Valley, Amerika Serikat sejak tanggal 25 Oktober 2015.
MediaDigital | 02 November 2015 16:18 WIB
Kedua dari kiri, CEO Traveloka, Ferry Unardi. - Sumber: Kemenkominfo

Pendiri sekaligus CEO Traveloka, Ferry Unardi bersama dengan rombongan Menkominfo Rudiantara serta beberapa pendiri startup asal Indonesia berkunjung ke Silicon Valley, Amerika Serikat sejak tanggal 25 Oktober 2015. Dalam lawatan ini, Ferry bertemu dengan investor serta pemain penting di industri teknologi Amerika Serikat.

Pada kesempatan ini Ferry memaparkan potensi industri teknologi Indonesia sekaligus peran Traveloka dalam memajukan industri tersebut. Ferry mengatakan, “Kunjungan ini menjadi langkah awal yang baik bagi pemerintah Indonesia untuk mendorong pertumbuhan startup tanah air. Sudah saatnya industri teknologi Indonesia bangkit dan mulai memainkan peranan penting di ASEAN.”

Dengan adanya lawatan ini, Ferry juga berharap dapat menginspirasi startup dalam negeri untuk terus maju. “Saya percaya Indonesia memiliki potensi besar untuk membangun industri teknologi seperti Silicon Valley. Pertumbuhan positif yang dicapai oleh Traveloka dan beberapa startup lain menjadi bukti bahwa kita mampu bersaing. Saya rasa ini semua bisa terwujud karena didukung oleh talenta muda Indonesia yang memiliki semangat juang serta visi besar untuk memajukan bangsa lewat teknologi,” tambah Ferry.

Sebelumnya, Rudiantara mengatakan ingin menciptakan 1.000 teknopreneur hingga 2020 dan memajukan ekonomi digital Indonesia sebagai yang terbesar di ASEAN. Diperkirakan pada tahun 2020, nilai transaksi e-commerce di Indonesia akan mencapai USD 130 milyar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Traveloka

Sumber : Marketing Digital
Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top