IIMS Bakal Pindah Ke Luar Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Wacana pemindahan lokasi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke luar Jakarta pada tahun depan kian santer. Ide ini mulai digagas jauh sebelum IIMS 2013 digelar pada 19—29 September 2013.
Yusuf Waluyo Jati | 18 September 2013 19:34 WIB


Bisnis.com
, JAKARTA -- Wacana pemindahan lokasi pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke luar Jakarta pada tahun depan kian santer. Ide ini mulai digagas jauh sebelum IIMS 2013 digelar pada 19—29 September 2013.

Rencana tersebut bukan sekadar isapan jempol. Menurut panitia penyelenggara, berbagai masalah kerap ditemui pada setiap gelaran IIMS terutama soal ruang pamer yang dirasa kurang luas menampung peserta pameran, pengunjung, serta lahan parkir yang dirasa kian menyempit.

Padahal, hampir setiap tahun penyelenggaraan IIMS selalu terjadi penambahan lahan pameran. Namun, tambahan itu dirasa kurang signifikan sehingga tak seirama dengan ruang gerak bisnis otomotif yang terus meningkat.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pun memberikan sinyal setuju memindahkan kegiatan IIMS 2014 keluar Jakarta. Meski belum 100% pasti, santer terdengar IIMS 2014 akan diselenggarakan di International Exhibition & Convention Centre (IIECC) di sekitar BSD City, Tangerang.

Proyek IIECC yang tengah diselesaikan itu konon lebih luas dibandingkan dengan JIExpo, Kemayoran, ataupun Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Bila pengerjaannya telah selesai dan bisa dipakai pada IIMS tahun depan, kabarnya gedung ini lebih luas daripada lokasi perhelatan Tokyo Motor Show. Dengan demikian, kemungkinan tahun depan merupakan pertama kalinya IIMS digelar di luar Jakarta.

Tag : mobil murah, pameran mobil, iims 2013
Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top