Pendirian Pabrik HUBBELL Dukung Pemerintah dan PLN dalam Program TKDN

(Dari kiri ke kanan, Gerhard Siahaan-General Mana- ger KWJ, Salim Nasser-Office Manager KWJ, John Rumble-VP International Busssines Development HPS, Pontas Tambunan-Presiden Direktur KWJ, Ken H. Carlson-Vice President, Global Sales & Marketing Services
MediaDigital | 06 September 2013 10:40 WIB

(Dari kiri ke kanan, Gerhard Siahaan-General Mana-
ger KWJ, Salim Nasser-Office Manager KWJ, John
Rumble-VP International Busssines Development
HPS, Pontas Tambunan-Presiden Direktur KWJ,
Ken H. Carlson-Vice President, Global Sales &
Marketing Services HPS, Awad Umar-Komisaris KWJ
dan Mak Wan Yuen-SEA Sales Manager HPS)

Dalam kurun waktu 7 (tujuh) tahun, PT Kilat Wahana Jenggala (KWJ) sebagai Distributor Tunggal dari Hubbell Power Systems (USA), secara rutin telah mensuplai produk electrical untuk jaringan distribusi (20 kV), transmisi (70 – 500 kV) dan gardu induk, di lingkungan kerja PT PLN (Persero), mining & oil gas company.

Sebagai Distributor Tunggal dari Hubbell Power Systems, USA (HPS), PT KWJ telah diakui selama 2 (dua) tahun berturut-turut sebagai “International Distributor of The Year” tahun 2011 dan 2012 oleh Hubbell Power Systems, USA. HPS (www.hubbellpowersystems.com) sendiri merupakan satu dari perusahaan manufacture electrical terbesar di USA yang sudah berdiri selama 125 tahun dengan keunggulan produk-produk berkualitas di jaringan distribusi, transmisi, gardu induk, dan telekomunikasi. Prestasi tersebut tentunya menjadi tantangan baru bagi PT KWJ untuk selalu dapat meningkatkan pelayanan purna jual dan dedikasi terhadap kebutuhan industri listrik di Indonesia.

Salah satu langkah peningkatan layanan purna jual tersebut, PT KWJ akan segera mendirikan pabrik Hubbell seluas 15,535 m2 yang berlokasi di Pekapuran, Cimanggis Depok yang akan memproduksi dimulai dengan produk untuk jaringan distribusi-20 kV seperti Polymer Fuse Cut Out, Polymer Lightning Arrester dan Fuse Link. Kemudian akan
secara bertahap ditingkatkan ke produk-produk lainnya seperti untuk jaringan Transmisi, Gardu Induk dan peralatan PDKB (Pekerjaan dalam keadaan Bertegangan).

Penandatanganan Exclusive Assembler Agreement antara PT Kilat Wahana Jenggala dan Hubbell Power Systems (USA) telah dilakukan pada hari Senin, 19 Agustus 2013 lalu di kantor PT KWJ yang berlokasi di Gedung Menara Hijau, Jakarta.

Seperti yang dijelaskan oleh Presiden Direktur PT KWJ Pontas Romulo Tambunan,bahwa hal ini dilakukan sebagai komitmen dari PT KWJ terhadap kebijakan Pemerintah dalam program TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian RI No. 54 Tahun 2012 tentang Pedoman Penggunaan Produk Dalam Negeri untuk Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan dan juga membantu membuka lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia.

Pendirian pabrik Hubbell di Indonesia merupakan wujud dari dukungan terhadap kebijakan PT PLN (Persero) Dalam Mendukung Produksi Dalam Negeri di lingkungan PLN serta dapat menciptakan kesejahteraan rakyat Indonesia dan terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan pasokan listrik di tanah air.

Sumber : Marketing Digital

Tag : pln, pabrik, hubbel
Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top