Karyawan PLN UIP Salurkan Zakat Lewat PKPU

Penyaluran zakat  (dokumentasi)Bisnis.com, MAKASSAR--Memasuki penghujung Ramadan, lembaga amil zakat, infaq, dan sodaqoh (LAZIS) PT PLN UIP XIII menyalurkan dana zakat profesi karyawan sebesar Rp110 juta lewat lembaga kemanusiaan PKPU cabang Makassar.
M. Taufikul Basari | 02 Agustus 2013 18:56 WIB

Penyaluran zakat  (dokumentasi)

Bisnis.com, MAKASSAR--Memasuki penghujung Ramadan, lembaga amil zakat, infaq, dan sodaqoh (LAZIS) PT PLN UIP XIII menyalurkan dana zakat profesi karyawan sebesar Rp110 juta lewat lembaga kemanusiaan PKPU cabang Makassar.

Kedua lembaga itu juga meneken perjanjian kerjasama pada Jumat (2/8/2013), terkait dengan pelaksanaan program kesehatan, pendidikan serta mental spiritual.

LAZIS PLN Unit Induk Pembangunan XIII sebagai pihak pertama membiayai seluruh program pemberdayaan yang dilaksanakan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) dalam kegiatan-kegiatan yang disepakati kedua lembaga.

Adapun, PKPU sebagai pihak kedua melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang disepakati, juga memberikan pembelajaran program kesehatan dan pendidikan kepada LAZIS perusahaan pelat merah itu.

Kesepakatannya diteken oleh Manajer Bidang Keuangan dan SDM sekaligus Manajer LAZIS PLN UIP XIII Danny Irawan, Sekretaris LAZIS PLN Afif Farihin, dan Kepala Cabang PKPU Makassar Muhammad Yusuf.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini, PKPU bersama LAZIS PLN UIP XIII bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat kurang mampu," kata Muhammad Yusuf.

Danni Irawan menambahkan program kerja sama pendidikan dan kesehatan ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami menggandeng PKPU dalam penyaluran zakat profesi karyawan karena menilai lembaga ini memiliki kewenangan, keahlian, dan kemampuan dalam menyalurkan ZIS, serta profesional dan amanah dalam menjalankan kewenangannya,” sambung Afif.

Sebelumnya kedua lembaga itu memberikan bantuan kepada 100 anak yatim dengan mengajak mereka berbelanja untuk kebutuhan Lebaran 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pln, makassar, pkpu, zakat, lazis

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top