Percayakan Proteksi Kesehatan Karyawan Kepada Asuransi Berjaringan Luas

Semua pasti sepakat jika kesehatan mahal harganya. Maka sudah sepatutnya, perlu proteksi asuransi untuk menjamin kesehatan kita.Perusahaan juga pasti meng anggap kesehatan karyawannya penting.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 23 Juli 2013  |  08:49 WIB

Semua pasti sepakat jika kesehatan mahal harganya. Maka sudah sepatutnya, perlu proteksi asuransi untuk menjamin kesehatan kita.Perusahaan juga pasti meng anggap kesehatan karyawannya penting.

Karyawan merupakan salah satu aset dalam operasional. Ketika kesehatan karyawan terganggu dan tidak terjamin, maka pada akhirnya akan mengganggu produktivitas perusahaan itu sendiri.

Namun demikian, pertanyaan selanjutnya ialah bagaimana memilih mitra asuransi yang tepat untuk menjamin kesehatan karyawan.

Secara garis besar, ada beberapa tips memilih perusahaan asuransi, seperti melihat produk yang ditawarkan, bagaimana proses pencairan klaimnya, dan yang tak kalah pentingnya adalah seberapa banyak dukungan jaringan layanan kesehatan yang tersedia.

Bayangkan, betapa repotnya perusahaan dan karyawan Anda ketika akan berobat saja sulit. Permasalahan seperti ini kerap terjadi, baik di kota besar atau bahkan kota penun- jang.

PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia punya solusinya. Salah satu produk unggulan InHealth ialah sistem Managed Care yang memproteksi kesehatan karyawan sesuai kebutuhannya.

Rosa Christina Ginting, Direktur Utama InHealth bercerita Managed Care memberikan sistem pengelolaan jaminan kesehatan yang mempermudah perusahaan dalam mengatur biaya perlindungan kesehatan bagi karyawan.

Bagi karyawan, Managed Care juga menguntungkan, karena program ini memberikan kepastian perlindungan kesehatan bagi diri dan keluarganya dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Rasa aman dan loyalitas karyawan terhadap perusahaan akan tumbuh sebagai modal dasar untuk meningkatkan produktivitas perusahaan,” katanya.

Produk InHealth Managed Care ialah asuransi kesehatan kumpulan yang memberikan jaminan pelayanan kesehatan secara komprehensif sesuai dengan kebutuhan medis, dengan masa pertanggungan selama 1 tahun dan dapat diperpanjang.

Sistem Managed Care memberikan pelayanan menyeluruh sesuai dengan kebutuhan medis, pola rujukan terstruktur dan berjenjang oleh jaringan pelayanan kesehatan yang terseleksi, disertai upaya pengendalian biaya dan mutu melalui tinjauan pemanfaatan dan teknik pengelolaan kasus.

Artinya, perusahaan mendapatkan keuntungan ganda, yakni bisa memberikan pelayanan kesehatan bermutu kepada karyawan sekaligus dapat mengendalikan biaya kesehatan yang berlebihan.

Rosa mengatakan InHealth juga didukung oleh jaringan pelayanan kesehatan (provider) yang luas. Ketersediaan jaringan pelayanan secara luas merupakan salah satu pengenda­ lian biaya dari sistem Managed Care. Dengan begitu, pemeliharaan kesehatan dimulai dengan pola berjenjang melalui jaringan pelayanan kesehatan.

InHealth menyediakan provider terlengkap dan terbesar secara nasional, seperti rumah sakit, klinik yang beroperasi 24 jam, laboratorium, apotek, optik, dokter gigi, dokter spe- sialis, dan dokter umum.

“InHealth senantiasa mengembangkan jaringan pelayanan kesehatan sebagai nilai tambah. Pengembangan jaringan dilakukan baik secara inisiatif langsung dari InHealth maupun permintaan dari mitra bisnis,” paparnya.

Selain unggul dalam produk Managed Care dan memiliki jaringan pelayanan yang luas, InHealth juga terus memantau layanan kesehatan peserta melalui provider relation officer (PRO). PRO bertugas menjalin hubungan kemitraan dengan provider, dan memantau pelayanan kesehatan kepada peserta InHealth.

InHealth juga memiliki layanan call center yang selalu siap melayani kebutuhan masyarakat. Dengan segala kelebihannya itu, InHealth menyediakan perlindungan kesehatan secara terpadu dan terstruktur bagi Anda.

Tabel: Jaringan pelayanan kesehatan InHealth

ProviderJumlah
Dokter Umum1600
Dokter Gigi370
Dokter Spesialis300
Klinik700
Laboratorium155
Rumah Sakit820
Apotek1100
Optik320

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
inhealth, inforial

Sumber : Marketing Digital

Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup