Agen Manulife Indonesia, Bukan Agen Biasa

Masih banyak orang yang memandang sebelah mata profesi agen asuransi. Itu karena mereka tidak tahu bahwa agen asuransi bekerja bukan untuk dirinya sendiri. Mereka bekerja untuk membantu banyak orang merencanakan masa depan yang lebih baik. Pada kenyataannya,
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 03 Juli 2013  |  15:49 WIB

Masih banyak orang yang memandang sebelah mata profesi agen asuransi. Itu karena mereka tidak tahu bahwa agen asuransi bekerja bukan untuk dirinya sendiri. Mereka bekerja untuk membantu banyak orang merencanakan masa depan yang lebih baik. Pada kenyataannya, pekerjaan ini sama sekali bukan soal berapa banyak fee yang diperoleh.

Dengan penetrasi industri asuransi jiwa yang masih rendah, pekerjaan seorang agen di Indonesia jauh lebih sulit. Masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya memproteksi diri. ­Mereka juga belum memiliki ­perencanaan keuangan yang baik untuk melindungi dirinya dan seluruh anggota keluarganya. Di sinilah pentingnya peran agen asuransi.

Menyadari pentingnya peran agen, Manulife Indonesia selalu memastikan bahwa semua agennya memiliki lisensi dan terdaftar resmi sebagai tenaga pemasaran asuransi. Manulife Indonesia juga selalu memberikan pelatihan berkala kepada lebih dari 10.000 agen yang tersebar di 24 kota di seluruh Indonesia.
Pelatihan berkala itu mencakup pelatihan mengenai teknik pen­jualan, pelatihan motivasi diri yang diberikan oleh para motivator handal dan profesional, dan yang paling
penting pelatihan untuk selalu memperbaharui pengetahuan mereka tentang produk-produk asuransi serta pengetahuan umum mengenai investasi dan keuangan lainnya agar bisa selalu menjawab kebutuhan para nasabah.

Agen Manulife Indonesia harus bisa menjadi penasihat keuangan yang sesungguhnya untuk mengetahui apa kebutuhan nasabah dan memberikan solusi keuangan yang tepat, bukan sekadar menjual produk asuransi.

Di Manulife Indonesia, pentingnya posisi agen asuransi bisa di­lihat dari bagaimana Manulife Indonesia memperlakukan para agennya. Berbeda dengan perusaha­an lain, Manulife Indonesia memberikan tunjangan ­kesehatan untuk para agennya, sama seperti karyawan atau staf di perusahaan ini. Tak heran jika para agen betah bekerja bersama ­Manulife Indonesia. Itu terlihat dari rata-rata usia kerja mereka yang mencapai di atas 5 tahun.

Untuk para agen berprestasi, Manulife Indonesia memberikan kesempatan kepada mereka untuk mengikuti berbagai konferensi insentif yang diadakan di dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya itu, para agen asuransi di Manulife Indonesia juga berkesempatan memiliki ­jenjang karir yang baik. Jenjang karir yang disedikan Manulife Indonesia untuk para agennya yakni mulai dari agen, unit ­manager, branch manager, ­district manager, sales director, hingga agency director. Bahkan, ada peluang bagi yang memiliki bakat dan berprestasi untuk me­niti karir sebagai karyawan tetap di Manulife ­Indonesia.

Keberadaan Manulife yang ­selama hampir 28 tahun di Indonesia dan telah melalui berbagai ­tantangan maupun krisis ekonomi dan tetap bertahan sebagai sebagai­ perusahaan yang kuat, andal, dan terpercaya merupakan salah satu alasan para agen senang bekerja dengan perusahaan ini. Terlebih, Manulife memiliki rangkaian produk terdepan yang be­ragam yang bisa memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat Indonesia.

Kegigihan Agen

Kepercayaan masyarakat ter­hadap Manulife Indonesia bisa dilihat salah satunya dari pendapat­an premi yang terus naik. Total premi per Maret 2013 mencapai Rp2,5 triliun, meningkat 34% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu.

Semua yang dilakukan ­Manulife Indonesia untuk para agennya adalah untuk memastikan masyarakat Indonesia dilayani oleh agen yang dapat diandalkan. Agen Manulife­ Indonesia telah melalui ber­bagai tahapan pelatih­an dan pengalaman panjang sehingga ­mereka menguasai seluk beluk per­usahaan, produk yang dijual, pengetahu­an umum perihal keuang­an dan investasi, serta tentunya mengetahui kebutuhan nasabahnya.

Kegigihan dan kesabaran merupa­kan salah satu kunci menjadi seorang agen yang sukses. Pengetahuan masyarakat Indonesia yang masih rendah mengenai pentingnya asuransi membutuhkan kesabaran dan kegigihan dari para agen untuk dapat memberikan pemahaman yang tepat.

Pekerjaan agen asuransi adalah pekerjaan yang mulia karena memberikan pertolongan di saat orang yang ditolong belum menyadari bahwa mereka membutuhkan per­tolongan tersebut suatu hari nanti. Para agen luar biasa yang dimiliki oleh Manulife Indonesia akan menolong banyak orang untuk me­nyadari bahwa mereka membutuh­kan asuransi, jauh se­belum saat krisis itu tiba. Dengan demikian, mereka akan mendapatkan pertolongan tepat pada waktunya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asuransi, manulife, inforial

Sumber : Marketing Digital

Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup