Blue Power Technology Sediakan Layanan Unggul Untuk IBM PureSystems

Perusahaan distributor produk hardware dan software IBM, Blue Power Technology, menyediakan layanan purna jual ekstramelalui paket B-Protect untuk setiap pembelian produk hardware IBM, termasuk PureSystems di Tanah Air.
MediaDigital | 30 April 2013 00:49 WIB

Perusahaan distributor produk hardware dan software IBM, Blue Power Technology, menyediakan layanan purna jual ekstramelalui paket B-Protect untuk setiap pembelian produk hardware IBM, termasuk PureSystems di Tanah Air.

CEO Blue Power Technology, Deddy Sudja, menjelaskan B-Protect merupakan layanan nilai tambah yang diberikan kepada konsumen dalam bentuk dua kali servis gratis selama setahun, diluar garansi resmi yang disediakankan oleh IBM.

“Layanan purna jual ini merupakan tambahan dari warranty yang diberikan oleh IBM untuk seluruh produk hardware yang kami distribusikan termasuk yang terbaru yakni IBM PureSystems,” ujarnya baru-baru ini.

Layanan B-Protect disediakan dalam bentuk penyediaan tenaga engineer profesional BPT yang sudah mengantongi sertifikasi teknis resmi dari IBM dan berpengalaman serta memiliki knowledge dan skill yang selalu di-upgrade, sehingga selalu siap mengatasi masalah yang timbul. Dukungan ini diyakini dapat menopang bisnis yang dijalankan para mitra bisnis dan seluruh konsumen BPT.

B-Protect melingkupi seluruh proses implementasi hingga maintenance sampai ke tingkat yang paling rumit sekalipun. BPT yakin support semacam ini tidak ditawarkan oleh perusahaan lain yang menjadi distributor IBM. Hal inilah yang menjadi kelebihan BPT dibandingkan dengan kompetitornya.

Layanan B-Protect berlaku selama periode 1 Jan-31 Des 2013, dan tersedia setiap hari kerja mulai Senin-Jumat jam 08.00 -17.00 atau Next Business Day Support, yakni pengiriman engineer BPT ke lokasi pelanggan dalam waktu 4 jam serta 2 tiket untuk corrective maintenance yang berlaku selama setahun sejak tanggal pengiriman barang. Bahkan BPT juga melengkapi dengan Call Center yang siap melayani dan menjawab beragam keluhan pelanggan di (021) 500247 selama 24 jam dan 7 hari.

“Semua itu kami sediakan untuk memastikan kenyamanan perusahaan yang telah mengimplementasi PureSystems dan hardware IBM lain yang kami sediakan,” tambah Deddy.

Unik

Tantangan bisnis yang dinamis dan terus berubah, menuntut perusahaan dapat beradaptasi dengan cepat namun tetap harus fokus pada bisnisnya serta meningkatkan layanan kepada pelanggannya. Kehadiran PureSystems, sebagai solusi TI terintegrasi di Indonesia membuat harapan kalangan bisnis memperoleh berbagai persyaratan untuk menjawab tantangan tersebut terpenuhi. Segmen solusi TI terintegrasi yang memungkinkan perusahaan makin lincah merespon tantangan bisnis dan tidak menimbulkan kerumitan sistem TI memperoleh alternatif jawaban yang selama ini diidamkan.

PureSystems atau yang kerap disebut ‘expert integrated systems’ merupakan solusi unik dengan strategi penyederhanaan proses pemilihan, pembelian, instalasi, konfigurasi dan implementasi solusi TI yang memakan waktu berbulan-bulan. Dengan memangkas tahapan-tahapan tersebut perusahaan akan lebih lincah dan cepat merespon kebutuhan yang tidak terduga dan terantisipasi terkait dengan perubahan lingkungan bisnis.

Perlu diketahui, PureSystems merupakan sebuah solusi TI yang telah mengintegrasikan System, Storage dan Networking. PureSystems terdiri dari tiga platform, yakni PureFlex system, PureApplication system dan PureData system. PureFlex dirancang guna menciptakan infrastruktur TI yang ideal yang memudahkan konsolidasi infrastruktur maupun implementasi cloud. PureApplication merupakan platform yang dirancang khusus untuk menjalankan aplikasi dan sangat mudah di-deploy dilingkungan cloud. Dan PureData adalah platform yang dirancang khusus untuk mengatasi tantangan big data.

Siapkan Technology Center

Dalam menawarkan solusi TI kepada pelanggan, selaku distributor BPT menyiapkan fasilitas serta tenaga ahli yang lengkap. BPT telah berinvestasi membangun Technology Center yang dilengkapi teknologi-teknologi terbaru, termasuk PureSystems, sebagai sarana mitra bisnis dan pelanggan untuk mencoba, menguji, hingga proof of concepts solusi IBM PureSystems.

Deddy menjelaskan, Di Techology Center, pelanggan korporasi ataupun mitra bisnis bisa menjajal langsung PureSystems secara gratis. Di tempat tersebut, pelanggan dan mitra bisnis juga dapat belajar memanfaatkan solusi PureSystems secara optimal. Tidak hanya itu, mitra bisnis serta pelanggan pun dapat melakukan pengujian terhadap fitur-fitur yang dimiliki PureSystems. Diharapkan, pada akhirnya pelanggan percaya sebelum mengimplementasikan PureSystems ke divisi TI mereka.

“Setiap minggunya, pada hari Rabu, kami menyediakan kelas bagi business partners dan end-users yang ingin mencoba dan menguji solusi PureSystems,” jelas dia.

Keberadaan Technology Center makin unggul dengan dukungan para ahli yang dimiliki BPT. Deddy mengatakan, BPT sangat aktif dalam melatih kemampuan staf TI-nya dalam menyerap teknologi terbaru IBM. Lewat sumber daya manusia yang terlatih, BPT mampu melakukan demo produk serta pelatihan bagi mitra dan pelanggan. Para engineer BPT yang mumpuni juga mampu memberikan konsultasi bagi calon pelanggan dan mitra mengenai penerapan solusi dengan efisien. Pengakuan atas kemampuan engineer BPT juga datang dari IBM. Bahkan dalam pengembangan PureSystems yang merupakan solusi TI baru, engineer BPT sangat aktif memberikan feedback teknis kepada IBM agar implementasi di lapangan menjadi lebih mudah dan menjamin kompatibilitas dengan existing IT environment yang telah dimiliki pelanggan.

Sebagai solusi yang menawarkan kecepatan dan kelincahan untuk terus beradaptasi dengan perubahan bisnis, IBM PureSystems sangat cocok untuk berbagai industri. “Sekarang ini, memang industri finansial yang paling menyerap PureSystems. Dan karena ekonomi sedang tumbuh, sektor-sektor seperti infrastruktur, dan retail juga mulai menggunakannya,” kata Deddy.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Others

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top