Samsung GALAXY Note Gadget Andalan untuk Berbisnis

Anda sedang bingung memilih antara tablet PC yang mudah dikantongi atau smartphone dengan fitur yang selengkap tablet? Boleh jadi, Samsung GALAXY Note merupakan opsi yang layak dipertimbangkan.
News Editor | 17 April 2012 08:42 WIB

Anda sedang bingung memilih antara tablet PC yang mudah dikantongi atau smartphone dengan fitur yang selengkap tablet? Boleh jadi, Samsung GALAXY Note merupakan opsi yang layak dipertimbangkan.

 

Samsung memang mengusung gadget ini dalam kategori tersendiri, yaitu Note. Secara performa dan fitur sudah bisa disandingkan dengan tablet PC.

 

Dengan bentuknya yang mungil dan fiturnya yang sangat lengkap, Samsung GALAXY Note otomatis dapat mendukung beragam aktivitas, mulai dari urusan gaul seperti social media, hiburan,  hingga yang urusan serius seperti mobile office.

 

Sebutlah kebutuhan kerja Anda sehari-hari, apakah mengedit dokumen, mengakses email, mengolah data melalui spreatsheet, mengecek pergerakan harga saham, hingga berbelanja secara online, semua dapat dilakukan hanya dengan Samsung GALAXY Note!

 

Dimensinya hanya 146.85 x 82.95 x 9.65 mm. Dengan demikian, portabilitasnya menjadi sangat optimal. Kendati sangat handy, perangkat ini sudah dilengkapi dengan layar berukuran 5.3” HD Super Amoled. Samsung mengklaim layar ini merupakan yang pertama dan terbesar untuk ukuran smartphone.

 

Yang menjadi ciri khas dari perangkat ini tentulah fasilitas S Pen.  Dengan kombinasi pen dan layar sentuh yang canggih, Samsung GALAXY Note menjadi gadget dengan kemampuan yang unik jika dibandingkan dengan tablet PC ataupun smartphone terkini.

 

Pengguna Samsung GALAXY Note akan dapat melakukan banyak hal dengan pen input tersebut, seperti membuat dan memproses data multimedia, mengedit foto, hingga menggambar sketsa dan berbagai karya seni dengan sangat akurat. Oleh karena itu, perangkat ini sangat ideal untuk mendukung pekerjaan kreatif.

 

Diluar itu, S Pen juga dapat digunakan untuk melakukan pengenalan tulisan tangan yang canggih tanpa perlu melakukan digitalisasi tambahan. Dengan fitur ini, teks tulisan tangan dapat dengan akurat dikonversi menjadi karakter digital.

 

Dukungan aplikasi

 

Samsung GALAXY Note juga didukung oleh berbagai aplikasi khusus yang hanya bisa kita temukan di dalam gadget ini, seperti S Choice. Sedangkan aplikasi baru lainnya mencakup Soonr Workplace, OmniSketch, Zen Brush, ComicBook!, dan iAnnotate PDF.

 

Soonr Workplace memungkinkan kolaborasi tim dengan anotasi langsung pada berbagai format file yang disimpan dalam Soonr Cloud dan iAnnotate PDF menyediakan anotasi langsung untuk S Pen ketika membaca sebuah file PDF. OmniSketch dan Zen Brush adalah alat yang sangat berguna untuk membuat sketsa dan gambar. OmniSketch memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa menggunakan S Pen sebagai kuas, sedangkan Zen Brush menyediakan simulasi sikat oriental.

 

Dengan dukungan layar Super Amoled HD, Samsung GALAXY Note menjadi gadget yang sangat nyaman untuk membaca e-book, presentasi PowerPoint, akses aplikasi berita hingga berbagai situs web tanpa perlu banyak melakukan scrolling atau zooming.

 

Tak perlu khawatir hang, Samsung GALAXY Note telah 'dipersenjatai' dengan prosesor 1.4GHz dual-core.  Untuk urusan konektivitas, ponsel cerdas ini sudah mendukung jaringan HSPA+ sehingga memungkinkan koneksi super cepat. Dengan begitu, kita dapat melakukan browsing tanpa hambatan, mengakses video streaming secara real-time atau bermain game online, melalui Samsung Game Hub.

 

Penasaran? Silakan mencoba sendiri. (*)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Harga emas setelah naik turun

+ PAK DOMO, orang kuat itu mangkat

+ Liga Champions: Di balik kekalahan REAL MADRID

+ SIAPA di belakang sepak terjang DAHLAN ISKAN?

+ CEPAT ITU PENTING, kata Dahlan Iskan

+ Bakrie Telecom masih urus izin penyelenggaraan

 

Sumber : Digital Marketing

Tag :
Editor : Sitta Husein

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top